Blog untuk tanya jawab mengenai materi dan soal-soal SD SMP SMA

TOP 500 jurusan dengan Passing Grade atau Nilai Minimum tertinggi pada SBMPTN 2019

Icon Tetap SBMPTN

Setelah selesai proses seleksi SBMPTN 2019, tiap-tiap peserta menerima hasil masing-masing berupa keputusan bahwa anda diterima atau tidak di jurusan pilihan. Sebagian kecil gembira, karena kisaran yang diterima dibawah 20%, sedangkan sebagian besar harus berbesar hati karena tidak lolos ke jurusan yang diinginkan. Tetapi yang sudah terjadi biarlah berlalu. Apapun yang terjadi pasti ada hikmah dibaliknya yang bisa kita pelajari, sehingga kesalahan yang terjadi bisa diminimalisir di kemudian hari.

Banyak hal penting yang bisa kita kumpulkan dari seleksi ini. Salah satunya adalah batas minimal nilai masuk ke jurusan tertentu. Dari data tersebut kita bisa setidaknya mengira-ira nilai minimal untuk masuk jurusan pada SBMPTN 2020 kelak. Bisa juga menjadi dasar pembuatan passing grade untuk SBMPTN tahun 2020 nanti.

Dikarenakan data jurusan terlalu banyak, maka saya sertakan hanya TOP 500 jurusan dengan nilai minimal masuk tertinggi di SBMPTN 2019.

Berikut adalah list TOP 500 jurusan SAINTEK dengan Nilai Minimum tertinggi pada SBMPTN 2019.


Berikutnya adalah TOP 500 jurusan SOSHUM dengan nilai rata-rata tertinggi pada SBMPTN 2019. Mohon maaf karena data rusak, yang bisa dihadirkan disini hanya nilai rata-rata saja, tidak selengkap daftar TOP 500 jurusan SAINTEK diatas.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan. Semoga bisa membantu anda dalam memilih jurusan terutama pada SBMPTN 2020 nanti. Sukses selalu ^^
Labels: INFO, SBMPTN, XII

Thanks for reading TOP 500 jurusan dengan Passing Grade atau Nilai Minimum tertinggi pada SBMPTN 2019. Please share...!

0 Comment for "TOP 500 jurusan dengan Passing Grade atau Nilai Minimum tertinggi pada SBMPTN 2019"

Back To Top